Wednesday, August 26, 2015

Revolusi Mental seharga 140M, Wajarkah?


9Trendingtopic - Netizen Indonesia kembali heboh. Gegaranya adalah beredarnya berita seputar website yang dibuat oleh pemerintah yang menelan biaya sebesar 140M. Web Revolusi Mental namanya.

Seperti berita yang 9Trendingtopic kutip dari kapanlagi.com :

Telan 140 Miliaran Rupiah, Ini Lho Tampilan Web Revolusi Mental? Netizen: Desain Murahan dan Tidak Pantas Habiskan Rp140 Miliar?

Zaman sekarang ini jaringan internet dan sosial media memang punya kekuatan lebih dalam menyampaikan pesan. Jadi sudah bukan hal baru lagi ketika sebagian besar masyarakat atau pemerintah sekali pun ikut menyampaikan pesan atau aspirasinya melalui media tersebut.

Seperti baru-baru ini program komunikasi publik bernilai sekitar 140an miliar sudah diluncurkan oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) pada Senin kemarin. Program yang kini sudah berwujud menjadi sebuah website yang bertajuk revolusimental.go.id ini nyatanya berhasil direalisasikan setelah pengajuan dana pada bulan Februari lalu, seperti dilansir melalui Merdeka.

Namun, apa yang mereka dapat ternyata di luar dugaan ekspetasi mereka. Tak pelak mereka pun sedikit kecewa dengan program ratusan miliaran tersebut. Netizen juga terhitung sebagai masyarakat yang melek teknologi tersebut menyebutkan bahwa website itu tidak pantas dengan nilai proyek yang disebutkan habis sekitar 140 miliaran rupiah.

Apalagi, desain tampilan website itu terkesan murahan dan diperkirakan mendapat bantuan soal domain dari kominfo dan dirasa kurang layak dengan dana Rp 140 miliar yang diajukan oleh departemen tersebut.

Bagaimana menurut pembaca setia 9Trendingtopic, WAJAR-kah harga yang dihabiskan untuk sebuah website yang mengusung REVOLUSI MENTAL dari pemerintah ini?

SHARE dan berkomentar dengan baik ya...

No comments:

Post a Comment